Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Marine Heater Boiler sorawako, Marine Heater Boiler buton, Marine Heater Boiler samarinda, Marine Heater Boiler sarakan, Marine Heater Boiler maluku, Marine Heater Boiler NTB, Marine Heater Boiler NTT, Marine Heater Boiler Lombok, Marine Heater Boiler Papua, Marine Heater Boiler Irian, Marine Heater Boiler Tembagapura, Marine Heater Boiler timika,

14 May 2019

Marine Heater Boilers

Marine Boilers – Marine Engineering Knowledge

Apa arti dari boiler laut?

 

Marine Heater Boiler sorawako, Marine Heater Boiler buton, Marine Heater Boiler samarinda, Marine Heater Boiler sarakan, Marine Heater Boiler maluku, Marine Heater Boiler NTB, Marine Heater Boiler NTT, Marine Heater Boiler Lombok, Marine Heater Boiler Papua, Marine Heater Boiler Irian, Marine Heater Boiler Tembagapura, Marine Heater Boiler timika,
Marine Heater Boiler sorawako, Marine Heater Boiler buton, Marine Heater Boiler samarinda, Marine Heater Boiler sarakan, Marine Heater Boiler maluku, Marine Heater Boiler NTB, Marine Heater Boiler NTT, Marine Heater Boiler Lombok, Marine Heater Boiler Papua, Marine Heater Boiler Irian, Marine Heater Boiler Tembagapura, Marine Heater Boiler timika,

Boiler adalah kapal bertekanan yang digunakan pada kapal-kapal di mana air dipanaskan untuk menguap dan menghasilkan uap dan  unit diatur sedemikian rupa sehingga uap yang dihasilkan terkumpul di dalamnya. Dua jenis utama adalah tabung air  dan tabung api.

Apa pemasangan boiler?

Langsung dipasang ke shell boiler. Mereka:

  1. Katup pengaman
  2. Katup penghenti uap utama
  3. boiler ventilasi udara
  4. Dua indikator level gelas pengukur
  5. Katup periksa umpan
  6. Bajingan meniup katup
  7. Katup blowdown bawah
  8. Ayam salinitas atau ayam uji
  9. Pintu lubang manusia.

Di mana boiler ventilasi udara berada dan tujuannya?

boilerventilasi udara dipasang di bagian atas ruang uap boiler.

Tujuannya adalah-

  1. Untuk melepaskan udara dari boiler baik mengisi air boiler atau menaikkan uap.
  2. Untuk memungkinkan udara masuk jika boiler mendingin atau bertiup. (untuk mencegah  efek vakum)

Bagaimana pengaturan keamanan dalam boiler laut?

  1. Katup pengaman
  2. Alarm level air rendah / tinggi
  3. Alarm level air terlalu rendah dan mati
  4. Indikator ketinggian air
  5. Pengukur tekanan
  6. Alarm tekanan oli bahan bakar rendah
  7. Alarm suhu bahan bakar minyak rendah / tinggi
  8. Alarm kegagalan api
  9. Alarm kepadatan asap
  10. Pengaturan gigi yang mudah
  11. Ventilasi udara
  12. Force draft fan stop alarm
  13. Alarm tekanan uap rendah / tinggi

Mengapa harus meledakkan gelas pengukur?

Gauge glass blow down dibuat untuk mengetahui boiler dan sambungan gauge glass jernih atau tidak  dan untuk memberikan level air yang tepat di boiler.

 Boiler gauge meniup kaca melalui prosedur ?

  1. Tutup steam and water cocks daripada membuka cock drain.
  2. Setelah mengalirkan air dari kaca penglihatan, tidak ada yang keluar, baik uap dan ayam air  dalam urutan.
  3. Buka sisi kokang uap, tiupkan uapnya.
  4. Tutup sisi kokang uap, sambungan uapnya bersih.
  5. Buka sisi ayam air, meniup air.
  6. Tutup sisi ayam air, sambungan airnya jernih.
  7. Tutup ayam tiriskan.
  8. Buka ayam air, air kemudian secara bertahap akan naik ke atas gelas pengukur.
  9. Buka steam cock, air di gelas harus jatuh ke level air di boiler.

Mengapa perlu meledakkan air boiler?

  • Boiler blow down dibuat untuk mengurangi kepadatan garam dan untuk menghilangkan padatan terlarut dan  tersuspensi, juga kotoran padat mengambang dalam sistem boiler.
  • Jika tidak ada dihapus dari sistem air boiler, berbusa, priming, korosi akan terjadi di  ruang uap boiler dan sistem air umpan.
  • Lihat ‘Boiler Blow Down’ .

Mengapa buih blowdown atau blowdown permukaan dilakukan?

  • Untuk menghilangkan padatan yang terakumulasi, tersuspensi dan mengambang, pengotor dan juga menghilangkan konsentrasi padatan terlarut  , mereka menghambat pembentukan uap.

Mengapa blowdown bawah dilakukan?

  • Untuk menghilangkan padatan tersuspensi dan lumpur sisa yang mengendap di bagian bawah.
  • Jika kontaminan ini tidak dihilangkan secara teratur mereka akan menumpuk sampai mereka menghambat  pola sirkulasi.

Apa tujuan dari uji air boiler?

  • Untuk memastikan bahwa perawatan kimia yang tepat dipertahankan setiap saat.
  • Untuk mendeteksi keberadaan kontaminan di dalam air yang dapat merusak boiler dan sistem.

Hitung tes air ketel?

  1. Uji alkalinitas [Uji alkalinitas Phenolphthalein (p), Uji alkalinitas  total (T) (2 x P)]
  2. Tes klorida
  3. Uji PH kondensasi
  4. Amerzine test (Hydrazine test)
  5. Kelebihan uji fosfat
  6. Uji Konduktivitas (Total padatan terlarut)
  7. Uji kekerasan

Tes alkalinitas

  • Ini untuk memastikan bahwa air ketel mencegah korosi dengan  menetralkan  gas asam.

(A)   Phenolphthalein atau alkalinitas ‘p’

  • Tes ini dilakukan untuk mencegah korosi asam
  • Untuk menguji keberadaan semua hidroksida, setengah karbonat dan  sepertiga fosfat ada dalam sampel air.

(b)   Uji alkalinitas total (T)

  • Untuk menentukan jumlah semua hidroksida, semua karbonat, dan dua pertiga dari  fosfat

Catatan:   Hidroksida dan karbonat dapat hidup berdampingan bersama dalam larutan tetapi hidroksida  dan bi-karbonat tidak bisa. 

Tes klorida

  • Untuk mengetahui jumlah garam dalam air boiler.
  • Untuk meminimalkan tingkat klorida dan menyesuaikan blow down.

Uji PH kondensasi

  • Untuk mengontrol nilai PH kondensat dalam batas.
  • Untuk meminimalkan korosi pada sistem uap dan kondensat.

Amerzine test (Hydrazine test)

  • Untuk menguji kandungan Oksigen terlarut
  • Untuk mengetahui cadangan hidrazin (N2H4) ppm dan untuk mencegah korosi dan aerasi.
  • Untuk meminimalkan lubang oksigen dan korosi pada sistem ketel, uap, dan kondensat  .

 Tes fosfat

  • Untuk mengontrol pembentukan skala karena kekerasan (kehadiran Fosfat dalam  sampel berarti tidak ada garam kekerasan)
  • Cadangan fosfat harus dipertahankan dalam air ketel yang siap  menetralkan garam-garam keras yang mungkin masuk.

 Uji konduktivitas

  • Ukur jumlah total padatan terlarut (TDS) termasuk bahan kimia perawatan  . (Kepadatan berlebihan menyebabkan priming dan atau deposit)
  • Untuk menghapus padatan terlarut dan tersuspensi dengan meniup.

Uji kekerasan

  • Untuk memeriksa garam menyebabkan “kekerasan”

Catatan:  Uji kekerasan air ketel tidak diperlukan ketika fosfat berada di atas batas bawah  rentang kendali.

Apa keuntungan dari pengolahan air ketel?

  1. Untuk mencegah pembentukan skala dalam sistem boiler dan feed
  2. Untuk mencegah korosi pada sistem boiler dan feed.
  3. Untuk mengontrol pembentukan lumpur dan mencegah terbawa uap.
  4. Untuk menjaga air boiler dalam kondisi basa dan bebas dari gas terlarut.
  5. Untuk mencegah masuknya ke boiler dari benda asing seperti minyak, limbah, skala pabrik, FeO, Cu,  Pasir, dll.

Marine Heater Boiler

,Marine Heater Boiler Ngamprah, Marine Heater Boiler Cikarang, Marine Heater Boiler Cibinong, Marine Heater Boiler Ciamis, Marine Heater Boiler Cianjur, Marine Heater Boiler Sumber, Marine Heater Boiler Tarogong Kidul, Marine Heater Boiler Indramayu,

Marine Heater Boiler Karawang, Marine Heater Boiler Kuningan, Marine Heater Boiler Majalengka, Marine Heater Boiler Parigi, Marine Heater Boiler Purwakarta, Marine Heater Boiler Subang, Marine Heater Boiler Palabuhanratu, Marine Heater Boiler Sumedang,

Marine Heater Boiler Singaparna, Marine Heater Boiler Bandung, Marine Heater Boiler Banjar, Marine Heater Boiler Bekasi, Marine Heater Boiler Bogor, Marine Heater Boiler Cimahi, Marine Heater Boiler Cirebon, Marine Heater Boiler Depok, Marine Heater Boiler Sukabumi, Marine Heater Boiler Tasikmalaya, Marine Heater Boiler Rangkasbitung, Marine Heater Boiler Pandeglang,

Marine Heater Boiler Serang, Marine Heater Boiler Tangerang, Marine Heater Boiler Cilegon, Marine Heater Boiler Serang, Marine Heater Boiler Tangerang, Marine Heater Boiler Tangerang Selatan, Marine Heater Boiler Banjarnegara, Marine Heater Boiler Banyumas, Marine Heater Boiler Batang, Marine Heater Boiler Blora, Marine Heater Boiler Boyolali, Marine Heater Boiler Brebes,

Marine Heater Boiler Cilacap, Marine Heater Boiler Demak, Marine Heater Boiler Grobogan, Marine Heater Boiler Jepara, Marine Heater Boiler Karanganyar, Marine Heater Boiler Kebumen, Marine Heater Boiler Kendal, Marine Heater Boiler Klaten, Marine Heater Boiler Kudus, Marine Heater Boiler Magelang, Marine Heater Boiler Pati, Marine Heater Boiler Pekalongan, Marine Heater Boiler Pemalang,

Marine Heater Boiler Purbalingga, Marine Heater Boiler Purworejo, Marine Heater Boiler Rembang, Marine Heater Boiler Semarang, Marine Heater Boiler Sragen, Marine Heater Boiler Sukoharjo, Marine Heater Boiler Tegal, Marine Heater Boiler Temanggung, Marine Heater Boiler Wonogiri,

Marine Heater Boiler Wonosobo, Marine Heater Boiler Magelang, Marine Heater Boiler Pekalongan, Marine Heater Boiler Salatiga, Marine Heater Boiler Semarang, Marine Heater Boiler Surakarta, Marine Heater Boiler Tegal, Marine Heater Boiler Bangkalan, Marine Heater Boiler Banyuwangi, Marine Heater Boiler Blitar, Marine Heater Boiler Bojonegoro, Marine Heater Boiler Bondowoso, Marine Heater Boiler Gresik, Marine Heater Boiler Jember, Marine Heater Boiler Jombang, Marine Heater Boiler Kediri,

Marine Heater Boiler Lamongan, Marine Heater Boiler Lumajang, Marine Heater Boiler Madiun, Marine Heater Boiler Magetan, Marine Heater Boiler Malang, Marine Heater Boiler Mojokerto, Marine Heater Boiler Nganjuk, Marine Heater Boiler Ngawi, Marine Heater Boiler Pacitan,

Marine Heater Boiler Pamekasan, Marine Heater Boiler Pasuruan, Marine Heater Boiler Ponorogo, Marine Heater Boiler Probolinggo, Marine Heater Boiler Sampang, Marine Heater Boiler Sidoarjo, Marine Heater Boiler Situbondo, Marine Heater Boiler Sumenep, Marine Heater Boiler Trenggalek, Marine Heater Boiler Tuban, Marine Heater Boiler Tulungagung, Marine Heater Boiler Batu, Marine Heater Boiler Blitar, Marine Heater Boiler Kediri, Marine Heater Boiler Madiun, Marine Heater Boiler Malang, Marine Heater Boiler Mojokerto, Marine Heater Boiler Pasuruan, Marine Heater Boiler Probolinggo,

Marine Heater Boiler Surabaya, Marine Heater Boiler bali, Marine Heater Boiler kalimatan timur, Marine Heater Boiler kalimantan, Marine Heater Boiler kalimantan barat, Marine Heater Boiler pontianak, Marine Heater Boiler banjar masin, Marine Heater Boiler sulawesi,

Marine Heater Boiler bontang, Marine Heater Boiler sorawako, Marine Heater Boiler buton, Marine Heater Boiler samarinda, Marine Heater Boiler sarakan, Marine Heater Boiler maluku, Marine Heater Boiler NTB, Marine Heater Boiler NTT, Marine Heater Boiler Lombok, Marine Heater Boiler Papua, Marine Heater Boiler Irian, Marine Heater Boiler Tembagapura, Marine Heater Boiler timika, Marine Heater Boiler medan, Marine Heater Boiler lampung, Marine Heater Boiler Jambi, Marine Heater Boiler nias,

Marine Heater Boiler padang, Marine Heater Boiler aceh, Marine Heater Boiler pekan baru, Marine Heater Boiler bengkulu, Marine Heater Boiler palembang, Marine Heater Boiler batam, Marine Heater Boiler cilegon, Marine Heater Boiler merak, Marine Heater Boiler bajanegara, Marine Heater Boiler cepu, Marine Heater Boiler tuban, Marine Heater Boiler dumai, Marine Heater Boiler duri, Marine Heater Boiler sulawesi, Marine Heater Boiler sangkawang, Marine Heater Boiler pangkal ambun, Marine Heater Boiler sampit, Marine Heater Boiler pare pare, Marine Heater Boiler kalianda