Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Vertical Water Tube Steam Boiler

Vertical Steam Boiler
Vertical Steam Boiler

Vertical Water Tube Steam Boiler Efisiensi 95%-+ dan di Produksi dari 100kg/h sd 2000kg/h

Jenis Boiler bahan bakar yang di gunakan :

  1. Verical Boiler Burner Gas
  2. Vertical Boiler  Buner Diesel Oil
  3. Verical Boiler Dual Fuel Modulating Burner ( Oil &Gas)
  4. Verical Boiler furnace tiungku, pelet/serbuk kayu,cangkang sawit, Batu Bara.

 

Secara umum, boiler tabung api vertikal adalah boiler tipe vertikal. Pada permukaan pemanas ketel ini terdiri dari beberapa tabung api kecil dan disusun secara vertikal. Dalam posting ini, kita akan mempelajari Prinsip Konstruksi dan Kerja Boiler Vertikal.

vertical steam boiler
vertical steam boiler

Boiler Vertikal

Konstruksi Boiler Vertikal:

Bagian interior boiler ini telah dipisahkan oleh empat arah dan itu adalah,

1. Ruang Tungku dan Pembakaran. 
2. Ruang Air. 
3. Ruang Uap. 
4. cerobong

 

Terkait:  Konstruksi dan Prinsip Kerja Boiler Cornish

Ruang Tungku dan Pembakaran:

Tungku adalah bagian penting dari segala jenis boiler . Itu juga disebut permukaan pemanas untuk boiler. Bahan bakar yang digunakan untuk membakar di dalam tungku boiler dan panas dihasilkan. Kemudian transfer panas ke air di dalam boiler dan menjadi uap. Dinding bata digunakan di dalam ruang bakar. Dengan menggunakan dinding bantalan batu bata ini dibutuhkan lebih sedikit bahan bakar dan efisiensi boiler meningkat.

Bentuk bergelombang akan ditemukan dengan pelat tungku. Pelat bergelombang ini dibuat dengan beberapa paduan logam dan kekuatannya sangat tinggi. Salah satu alasan utamanya adalah bagian pemanas utama untuk boiler ini . Ketebalan plat ini bisa 1,54 cm. Ini adalah salah satu pelat tipis di dalam boiler. Karena alasan ini, pelat ini dapat dipanaskan sehingga pertama-tama dan transfer panas ke air relatif tinggi.

Ruang air:

Kamar ini berisi air. Setelah prosedur pengolahan air, beri makan air yang disimpan di ruang air. Air umpan ini mengalir melalui bagian dalam atau luar tabung dan dipanaskan oleh tungku yang dihasilkan gas buang. Setelah itu, air umpan ini menjadi uap.

Ruang uap:

Steam yang dihasilkan di dalam boiler disimpan di ruang uap ini ketika berada di tahap primer. Dari ruang uap ini, transfer uap ke superheater. Kemudian transfer uap super panas ke penggerak utama. Anda bisa mengatakan uap jenuh disimpan di ruang uap ini.

Terkait: Konstruksi dan Prinsip Kerja Lancashire Boiler

Cerobong asap:

Ketika Anda membakar bahan bakar di dalam tungku maka asap dan gas akan dihasilkan. Dengan menggunakan cerobong asap, perokok dan gas panas ini melepaskan ke atmosfer. Cerobong asap boiler membantu melepaskan semua fly ash, membakar gas buang, dan merokok di udara terbuka. 

Cerobong asap ketel harus memiliki ketinggian yang panjang sehingga dengan menggunakan ini semua asap dan gas dapat terlepas pada ketinggian maksimum. Untuk ketinggian ini, asap dan gas memiliki jumlah negatif yang lebih sedikit di lingkungan.

Untuk mendapatkan efisiensi yang lebih baik dari boiler, draft diperlukan di tungku. Draft alami dibuat oleh cerobong asap dan membantu membakar bahan bakar di tungku. Jika ketinggian cerobong tinggi maka daya draf alami akan tinggi. Tapi membuat cerobong tinggi panjang jauh lebih mahal. 

Untuk alasan ini, cerobong tinggi panjang tidak tersedia saat ini. Dalam boiler boiler induksi modern (ID Fan) digunakan untuk melepaskan asap oleh cerobong kecil.

Bekerja Boiler Vertikal:

Ketika bahan bakar ditempatkan di tungku dan terbakar maka gas buang panas dihasilkan. Kemudian gas buang panas ini melewati tabung api dan memanaskan air di sekitarnya. Ketika air menjadi panas maka dikonversi menjadi uap jenuh. Anda dapat menyebut uap jenuh ini sebagai uap primer. Steam jenuh ini disimpan di ruang uap. Dari uap, ruang dipindahkan ke superheater boiler. 

Proses pemanasan berlebih ini membuat uap jenuh menjadi uap yang bekerja. Setelah itu uap super panas ditransfer ke penggerak utama. Semua gas buang panas, asap, dan abu dilepaskan dari boiler oleh cerobong asap. Cerobong boiler membuat rancangan alami untuk meningkatkan efisiensi boiler.