02 Jan 2023

JASA INSTALASI DAN SERVICE BURNER DI INDONESIA

JASA INSTALASI DAN SERVICE BURNER

Burner merupakan mesin penting buat proses pelaksanaan di berbagai pabrik industri di indonesia, dimana fungsi dasar dari burner adalah alat penghasil energi panas dari hasil pembekaran pencampuran bahan bakar gas/solar dengan angin yang di dukung oleh komponen dari pada burner, sperti kontrol box , pompa fuel, pemantik, sensor/Photocel, selonoid, Nozzle, motors electrik, dan komponen lain, adapun fungsi dari beberpa komponen burner akan kita jelaskan di artikel ini.

Jasa instalasi dan service burner

Kami perusahaan Indira dwi mitra yang berlokasi di kawasan pergudangan laksana business park, kecamatan pakuhaji tangerang banten salah satu perushaan distributor boiler/burner industri juga menyedikan jasa instalasi burner, perbaikan burner, jasa service burner dan comissioning berner dengan mencakup semua merk, jenis, dan kapasitas burner yang ada, selain itu kami menyediakan komponen lengkap untuk maintenance burner serta memberi tenaga ahli (engineering burner/boiler) yang handal di bidangnya demi menjaga kualitas pekerjaan dan kenyamanan serta kepuasan pelanggan.

Beberapa komponen Burner industri dan fungsinya

Control Box (control Burner) : alat yang berfungsi untuk start up On/Of burner juga mengendalikan atau parameter beberpa komponen lain dengan satu kendali alat kontrol burner tersebut. Pompa fuel : pompa bahan bakar yang umumnya terpasang pada burner bahan bakar solar, dimana alat yang berfungsi untuk mentransfer bahan bakar dengan tekanan dan flow yang mencukupi sesui kapasitas burner. Electrode pemantik: merupakan alat yang mengahsilkan percikan api yang berfungsi untuk memancing terjadinya pembakran dari tekanan angin maupun bahan bakar. Sensor/Photocell: salah satu alat deteksi cahaya yang memberi sinyal terhadap control burner. Selonoid: alat yang berfungsi untuk buka tutup aliran bahan bakar sesuai perintah dan setingan dari control burner. Nozzle: Nozzle yaitu alat yang menampung bahan bakar dan mengeluarakan nya dengan semburan atau volume sesuai kebutuhan kapasitas sesuai permintaan. Motor electrik : Motor adalah alat pengerak berdaya listrik/electrik berfungsi untuk mengerakan baling2 blower burner untuk membentuk dorongan udara saat burner akan starting. Flexible hose : merupan selang/pipa penyalur bahan bakar gas mapun solar dengan ukuran panjang sesuai kapasitas dan kebutuhan. Filter bahan bakar: adalah alat penyaring bahan bakar gas/solar jika ada terjadinya menyumbatan atau partikel yang tidak di inginkan.

JASA SERVICE BURNER

Panduan Tindakan awal troubleshooting pada burner

Burner mengalami trobel bahkan berhenti bekerja, berikut beberapa hal yang harus diperiksa sebelum membuka unit:

• Jika unit Anda memiliki sakelar daya terpisah, periksa apakah itu dalam posisi “on”. Ini mungkin tampak sangat sederhana, tetapi sering kali terabaikan. • Periksa apakah ada pemutus arus yang jatuh dan / atau sekring putus. Jika sekring putus atau pemutus sirkuit putus saat unit menyala, matikan dan hubungi profesional. • Jika ada tombol reset, tunggu setengah jam untuk memastikan motor sudah dingin sebelum menekannya. Ulangi ini tiga kali jika perlu. (Tombol RESET harus ditandai dengan jelas dan berada di dekat rumah motor.) • Periksa pengaturan termostat. Naikkan 5 derajat untuk melihat apakah unit menyala. • Periksa pasokan bahan bakar. Jika Anda memiliki tungku gas, pastikan katup gas terbuka dan lampu pilot menyala. Jika Anda memiliki tungku minyak, periksa level oli.

Jika masalah pada burner belum terselesaikan lakukan hal ini dengan teknis menguasi bidangnya: Service perbaikan Burner Oil & Gas

• Periksa semua kontrol keamanan burner • Bersihkan rakitan nosel dan ganti nosel • Bersihkan atau ganti filter bahan bakar dan atau saringan • Bersihkan dan sesuaikan sistem pengapian • Bersihkan keseluruhan Body Burner • Periksa dan vakum pipa asap ke cerobong asap • Periksa dan alat pemanas vakum sesuai kebutuhan • Lumasi semua motor dan rakitan bantalan • Periksa semua kabel secara visual • Periksa komponen/ Part Burner • Bersihkan dan periksa jalur pemasukan udara pembakaran • Setting dan perbaikan seluruh komponen • Atau Hubungi tenaga ahli dan serhakan pada teknisi mahir bidangnya/ perusahaan penyedian jasa seting/service burner.

Berikut artikel terkait mengenai jasa instalasi dan service burner, mudah2an hartikel bisa bermanfaat dan membantu anda, atau jika ada hal yang ingin di tanyakan atau kebutuhan kunjungan teknisi ahli bisa hubungi kontak marketing kami di bawah ini.

PT. INDIRA DWI MITRA Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK Blok No. F-009, Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji Tangerang – Banten 15570

Zaenal Arifin Phone  : 021-593 71 687 Mobile : 081385776935 Email  : idmarifin2@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualaikum ada yang bisa kami bantu?
Selamat datang di PT Indira Dwi Mitra Specialist,Fabrikasi Steam Boiler,Thermal oil Boiler,Hot Water Boiler.,Oil gas Burner,KSB Pump, Pipa bakar Boiler dll.