08 Oct 2022

STEAM BOILER VERTIKAL 750 KG- 1500 KG

VERTIKAL STEAM BOILER 750 kg- 1500 KG

Steam Boiler 750 Kg- 1500 KG

Steam Boiler Vertikal 750 kg- 1500 Kg, salah satu bejana tekan tertutup berisi sebagian air yang dirancang untuk menggunakan bahan kimia energi dalam bahan bakar untuk meningkatkan kandungan energi air sehingga dapat digunakan untuk aplikasi pemanas dan daya. Banyak bahan bakar fosil dan non-fosil dibakar dalam boiler, tetapi jenis bahan bakar yang paling umum seperti minyak solar, oli begas, gas alam, LPG ,LNG, PGN dan batu bara/ kayu. Dengan memanaskan air di atas tekanan atmosfer, uap dapat dihasilkan pada tekanan dan suhu yang diinginkan. Singkatnya, fungsi boiler ini adalah untuk menguapkan air menjadi uap pada tekanan konstan dan untuk memasok uap steam yang di butuhkan .

Vertikal Boiler  IDM  digunakan secara luas oleh pabrik makanan, pabrik kimia, ladang minyak, pabrik tekstil, farmasi pabrik, pabrik bahan bangunan, pabrik susu, pabrik jamur yang dapat dimakan, pabrik garmen, pabrik kertas, tempat pembuatan bir, bangunan komersial, pembangkit listrik (tambahan), dll. Boiler komersial dan institusional digunakan di banyak lainnya aplikasi termasuk bisnis komersial, gedung perkantoran, apartemen, hotel, restoran, rumah sakit, sekolah, museum, gedung pemerintah, dan bandara. Terlepas dari aplikasinya, ketel uap memperhitungkan keamanannya kebutuhan pekerjaan yang sebenarnya, memiliki berbagai fungsi perlindungan keselamatan yang komprehensif untuk mempertahankan efisiensi 90% +- 3 atau lebih .

SEPESIFIKASI BOILER IDM VERTIKAL

Steam Boiler 750 Kg Vertikal

Adapun spesifikasi data teknis team boiler idm untuk kapasitas 750 kg model desain water tube vertikal dan bahan bakar natural gas sebagai berikut :

Steam Boiler 750 KG

Kapasitas   : 750 kg/jam Merk           : IDM Indonesia Type            : WATER TUBE BOILER VERTICAL

Kapasitas Uap Kg/h 750
Tekanan desaign Kg/cm2 10
Burner Riello Made in Italy Gas 5/2 592 KW
Konsumsi bahan bakar   Nm3/h 20-50
Pipa boiler Benteler ( Made in Germany) Lot Ø 60,3” x 3,2mm
Box Panel Scheneider (Made in France) IP66 600x400x250mm
Power Source watt 2000
Luas pemanasan m2 6,5
Efisiensi % 90 +/-3
Diameter mm 1200
Tinggi mm 2200
Diameter Gas outlet / Cerobong mm 250
Diameter outlet uap Arita DN 50
Diameter inlet air umpan Arita DN 25
Transport Weight / Operating Weight kg 1200
 

Steam Boiler 1500 Kg Vertikal

Adapun spesifikasi data teknis team boiler idm untuk kapasitas 1500 kg (1.5 ton/h) model desain water tube vertikal dan bahan bakar natural gas sebagai berikut :

Steam Boiler 1.5 ton

Kapasitas                                : 1500 kg/jam (960.000 Kcal) Merk                                        : IDM1500 Efisiensi                                  : 93% With Economizer Water Content                       : 160 liter/5 minute Type                                        : WATER TUBE VERTICAL Tekanan Kerja Maksimum :10 Kg/cm2 Bahan Bakar                           : Gas, LPG, Natural Gas Konsumsi bahan bakar        : 50-130 kg/h Total Power listrik                : 4 kw

Kapasitas Uap Kg/h 1500
Tekanan kerja Kg/cm2 10
Test Presure Bar 15
Kapasitas Thermal kW 960
Pipa bakar Grade SA 192/P235 GH bersertifikat mm Ø 60.3” x 3,2
Total Power Source kw 4
Diameter mm 1500
Tinggi mm 2600
Diameter Gas outlet / Cerobong mm 380
Diameter outlet uap DN 50
Diameter inlet air umpan DN 25
Transport Weight / Operating Weight kg 2200

KOMPONEN DASAR BOILER VERTIKAL IDM

Kompor/Burner ( Gas / Solar )

Burner adalah bagian dari boiler dimana udara bercampur dengan sumber bahan bakar dan terbakar. Gas panas hasil pembakaran kemudian masuk ke boiler yang berfungsi sebagai penukar panas. Jumlah udara pembakaran yang tepat penting untuk pembakaran yang bersih dan efisien, jadi ini adalah komponen boiler Anda yang perlu dijaga agar berfungsi dengan baik. Terlalu sedikit udara tidak akan memungkinkan pembakaran sempurna, sedangkan terlalu banyak akan memungkinkan kelebihan kehilangan gas buang.

Ruang pembakaran/Combustion Chamber

Ruang bakar adalah komponen boiler tempat bahan bakar dibakar untuk memanaskan air. Ruang berisi pembakar dan dirancang untuk menyediakan area yang sangat aman untuk pembakaran bahan bakar yang mudah menguap pada suhu tinggi. Biasanya terbuat dari baja atau besi tuang, atau logam tugas berat lainnya yang dapat mengatasi suhu yang mencapai beberapa ratus derajat. Ini adalah bagian lain dari boiler yang perlu diservis secara teratur, karena unit yang lebih tua dapat terkorosi atau retak, yang membuatnya tidak aman.

Penukar panas/Heat Exchanger

Penukar panas adalah komponen yang mentransfer panas yang dihasilkan oleh pembakar di dalam ruang bakar ke air di boiler. Penukar panas dapat terdiri dari berbagai elemen, termasuk bundel tabung baja, besi cor atau garis tembaga. Elemen harus dibuat dari bahan yang sangat kokoh yang mampu menahan suhu tinggi, bertahan lama dan mentransfer panas secara efisien.

Kontrol / Panel Control

Kontrol sistem memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu air, campuran pasokan udara dan bahan bakar, tekanan internal dan pengapian. Kontrol mengatur seberapa sering burner menyala, kualitas campuran bahan bakar dan oksigen, tingkat penggunaan bahan bakar, dan seberapa panas airnya. Kontrol juga merupakan bagian penting dari sistem keamanan boiler Anda.

Uap bertekanan tinggi yang tidak terkontrol bisa sangat berbahaya, dan kontrol sistem yang terpelihara dengan baik membantu menjaga boiler Anda sepenuhnya aman dengan memastikan bahwa tekanan internal di dalamnya tidak terlalu tinggi, air tetap dalam kisaran suhu yang aman dan sistem terus beroperasi dengan baik.

Jalur Pasokan dan Jalur Pengembalian/Supply Lines and Return Lines

Jalur suplai mengarah dari boiler dan mengalirkan air atau uap panas ke titik distribusi di sekitar gedung Anda, seperti radiator atau pemanas. Ketika air keluar pada titik-titik ini mendingin, atau uap mendingin dan berubah kembali menjadi air, saluran balik membawa air kembali ke ketel di mana ia dipanaskan kembali sebelum dikirim keluar lagi.

Pompa sirkulasi / Circulator Pump

Pompa circulator adalah komponen yang mendorong air panas keluar melalui jalur suplai ke radiator atau jalur distribusi lainnya. Hal ini juga bertanggung jawab untuk membawanya kembali melalui jalur kembali. Pompa sirkulasi memainkan peran penting dalam fungsi boiler Anda dan harus dirawat dengan baik untuk memastikan sistem bekerja seefisien mungkin.

Cerobong asap / Chimney

Cerobong asap –  dirancang untuk mengeluarkan bahan bakar bekas dengan aman dari bagian luar gedung. Tumpukan knalpot mungkin terlihat seperti cerobong asap bata tradisional, atau mungkin serangkaian pipa logam. Tumpukan knalpot harus dibuat dengan aman sehingga gas berbahaya seperti karbon monoksida dialihkan dari bagian dalam properti Anda, serta memastikannya tidak keluar di dekat jendela dan pintu. Penting juga bahwa mereka tidak dibangun sedemikian rupa sehingga dapat memungkinkan angin kencang yang bertiup ke bawah untuk masuk kembali ke properti komersial Anda.

KEUNTUNGAN VERTIKAL BOILER IDM

Dari sebagian mesin boiler yang akan kita gunakan dalam proses pkerjaan produksi pabrik tentu perlu mengetahui keuntungan dari pada mesin yang kita gunakan di antranya sperti boiler vertikal kapasitas 100-500 kg ini.

-Memepermudah sistem proses pekerjaan -Pengoprsian yang mudah dengan sistem control yang cangih -Memiliki dimensi yang ideal tidak terlalu memakan banyak tempat -Menghasilkan panas steam dengan cepat sekitar 5-10 mnit jadi steam -Konsumsi bahan bakar hemat dan efesien -Ramah lingkungan -Harga mesin yang kompetitif -After pelayanan yang ramah dan memebrikan solusi

Untuk Info lebih lanjut terkait steam boiler produk kami bisa hubungi kontak di bawah ini :

PT INDIRA DWI MITRA JL. Raya Kali Baru blok F 009, kawasan lakasana Busines Park, kec. Pakuhaji, kab. tangernag, banten

Zaenal Arifin Phone : 081385776935 Fax :(021) 5937 1687 E-Mail : idmarifin2@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualaikum ada yang bisa kami bantu?
Selamat datang di PT Indira Dwi Mitra Specialist,Fabrikasi Steam Boiler,Thermal oil Boiler,Hot Water Boiler.,Oil gas Burner,KSB Pump, Pipa bakar Boiler dll.