08 Nov 2022

JUAL POMPA COOLING WATER KSB

Pompa Cooling Water

Pendinginan adalah proses di mana panas yang tidak diinginkan dihilangkan dari mesin termasuk mesin, kotak roda gigi, turbin dan derek, atau untuk mendinginkan bangunan secara umum dengan sistem dorongan dari pompa. Sementara glikol dan air garam juga dapat digunakan, banyak aplikasi pompa pendingin menggunakan air (air tawar atau air laut) sebagai metode untuk menyerap panas karena titik didihnya yang tinggi dan mudah didapat, dengan biaya yang relatif rendah. Untuk memahami bagian yang dimainkan pompa pendingin dalam suatu sistem, mari kita lihat berbagai metode pendinginan.

Pompa cooling water KSB

Sistem Pendingin Sekali Pakai Seperti namanya, sistem pendingin sekali lewat adalah di mana air dingin dipompa dari sumber air, melewati sirkuit untuk menyerap panas hanya sekali sebelum dibuang kembali ke sumber aslinya sebagai air yang sekarang lebih hangat.

Desain ini relatif sederhana dan murah untuk dipasang, biasanya digunakan ketika peralatan terletak di dekat sumber air yang terjangkau dan terjangkau. Meskipun sebelumnya merupakan solusi paling populer, pendinginan sekali pakai kurang menguntungkan untuk instalasi baru karena masalah ekologis dalam mengembalikan air hangat yang berpotensi terkontaminasi ke sumbernya.

Sistem Pendingin Sirkulasi Di sini, alih-alih dikembalikan ke sumber aslinya setelah digunakan, air disirkulasikan kembali ke seluruh sistem untuk digunakan berulang kali menggunakan pompa sirkulasi air . Sebuah sirkuit pendingin resirkulasi dapat dikategorikan ke dalam sistem loop terbuka atau tertutup.

Seringkali, sistem loop terbuka menggunakan menara pendingin; tangki penampung terbuka, untuk mengekspos air ke lingkungan setelah digunakan. Air dari penukar panas dipompa dari atas menara pendingin dan saat mengalir ke bawah, udara mendinginkan air kembali ke suhu aslinya. Air dingin sekarang dikumpulkan di baskom menara, dikurangi air yang telah menguap, siap untuk pompa menara pendingin untuk mentransfernya kembali ke penukar panas dan disirkulasikan kembali di sekitar sistem pendingin.

Sebaliknya, sistem loop tertutup menyimpan air di dalam pipa sistem, menghindari kontak dengan lingkungan. Mereka bekerja dengan pompa pendingin loop tertutup memindahkan cairan pendingin primer ke penukar panas di mana panas dari sistem diserap, yang kemudian ditransfer ke pendingin kedua di penukar sekunder, membuat cairan primer cukup dingin lagi untuk digunakan kembali.

Spesifikasi pompa Cooling water KSB

Pompa Centrifugal horizontal, satu tahap, dengan peringkat dan dimensi utama sesuai EN 733, desain tarik-keluar berpasangan panjang, dengan selongsong poros / selongsong pelindung poros yang dapat diganti dan cincin keausan selubung, dengan sistem kecepatan variabel yang dipasang di motor.

Pompa KSB Cooling tower

Teknikal Data :

-Function : Pump
-Connection type : Flange
-Drive concept : With electric actuator, Combustion engine
-Max. flow rate : 1368 m³/h
-Min. flow rate : 1.5 m³/h
-Max. head : 160 m -Min. head : 2 m
-Mains frequency: 50 Hz, 60 Hz
-Mains voltage : 400 V, 460 V, 220 V, 230 V, 240 V, 380 V, 415 V, 500 V, 575 V, 660 V, 690 V

Manfaat Pompa KSB

  • Peningkatan efisiensi dan NPSHreq dengan desain hidrolik impeller (baling-baling) yang diverifikasi secara eksperimental
  • Biaya pengoperasian dikurangi dengan memangkas diameter impeller nominal agar sesuai dengan titik tugas yang ditentukan
  • Sedikit keausan, tingkat getaran rendah, dan karakteristik kelancaran yang sangat baik berkat kinerja hisap yang baik dan pengoperasian yang hampir bebas kavitasi di berbagai rentang pengoperasian
  • Berbagai macam bahan sebagai standar untuk mencocokkan pompa dengan cairan yang ditangani dengan sempurna
  • PumpDrive sangat cocok untuk pompa dan motor dengan pengaturan parameter default pabrik
  • Sistem kecepatan variabel yang dipasang di motor hingga 45 kW menghemat ruang
  • Pengoperasian pompa dibuat sepenuhnya transparan dengan PumpMeter
  • Efisiensi motor juga melebihi 95% dari efisiensi nominal ketika motor berjalan pada 25% dari daya nominalnya pada kurva torsi-kecepatan kuadrat.
  • Berkelanjutan dan ramah lingkungan karena tidak menggunakan magnet berbasis “elemen tanah jarang” seperti NdFeB

Aplikasi Pompa Cooling Water

Pompa sentrifugal ksb bekerja dengan Penanganan cairan bersih atau agresif tidak secara kimiawi dan mekanis agresif terhadap bahan pompa. biasanya menjadi pilihan untuk pompa pendingin karena efisiensinya dalam menangani cairan dengan viskositas rendah seperti air. Sementara sistem pendingin memiliki kesamaan itu, aplikasi spesifik yang ada berarti ada beberapa perbedaan pada spesifikasi pompa yang disediakan.

-Pompa Cooling tower -Pompa PDAM -Pompa Sistem pemadam kebakaran -Pompa Sistem Irigasi Umum -Pompa Klam renang -Pompa Sistem pasokan air -Pompa sirkuit pendingin -Pompa Sistem drainase -Pompa Sistem pemanas -Pompa Sistem pendingin udara -Pompa Sistem irigasi semprot -Pompa Manufaktur/Proses dll

Info lebih lanjut bisa hubungi kontak di bawah ini :

PT INDIRA DWI MITRA 

Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK Blok No. F-009 Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji Tangerang – Banten 15570

Zaenal Arifin WA: 081385776935 Fax : ‎021 5937 1687 Email : idmarifin2@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualaikum ada yang bisa kami bantu?
Selamat datang di PT Indira Dwi Mitra Specialist,Fabrikasi Steam Boiler,Thermal oil Boiler,Hot Water Boiler.,Oil gas Burner,KSB Pump, Pipa bakar Boiler dll.