31 Jan 2022

Jual Thermal Oil 600.000 Kcal

Thermal oil Boiler 600.000 Kcal

Kami Pt Indira dwi mitra selaku perusahaan fabrikasi boiler dan thermal oil heater di indonesia tepatnya di kab tangerang, kecamatan pakuhaji menyedikan thermal oil dari 600.000 kcal hingga 2.000.000 Kcal, untuk pemilihan bahan bakar juga menyedikan beberapa pilihan bisa Minyak solar, Gas Alam, LPG CNG,PGN dan Batu bara atau kayu, selain itu thermal oil yang kami sedikan di desain dan di rakit oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan memiliki sertifikat keahlian stiap divisinya, untuk thermal oil heater kami yang sering di gunakan untuk industri di indonesia yaitu kapasitas 600.000 Kcal/jam, dengan ukuran yang ideal, harga yang kompetitif dan desain tenaga ahli kami membuat thermal oil lebih mudah di oprasikan dan maksimal.

Thermal Oil atau boiler oil merupan alat pemanas yang sudah banyak di gunakan di berbagai kalangan usaha industri dan UMKM di indonesia, thermal oil sendiri selain memiliki fungsi pemanas sekala besar yang sangat membantu kebutuhan usaha anda untuk safty dan ke amanan nya juga terjaga, mesin pemanas ini bekerja menggunakan oli/ minyak thermal yang di panaskan dengan  burner atau kompor dan selanjutnya di sirkulasikan menggunakan pompa di dalam pipa coil yang sudah di desain khusus untuk standar mesin thermal. pemanas thermal oil boiler agak sedikit berbeda dengan pemanas boiler steam/uap bentuknya sama boiler berbentuk silinder namun sistem kerja dan fungsinya berbeda.

TOH 600.000 KCAL

Dimana boiler thermal oil bekerja menggunakan media oli yang di sirkulasikan dan bisa mencapai temperatur hingga 350 drjat tanpa memerlukan tekanan tinggi, sedangkan boiler steam memiliki sistem kerja air di panaskan dan menjadi uap dan untuk membutuhkan temperatur tinggi di atas 120 drajat membutuhkan tekanan yang tinggi.

Peralatan penting Untuk thermal oil boiler

Thermal Oil Heater IDM 600 adalah mesin yang di produksi oleh Indira dwi mitra merupakan salah satu Mesin Pemanas unggulan di Indonesia dalam pembuatan boiler minyak/Oli termal. Pengetahuan yang luas tentang teknologi ini dan kepercayaan kami pada inovasi telah memungkinkan kami untuk mengembangkan desain kami sendiri, yang mempertimbangkan semua parameter teknis penting, adapun komponen penting pada thermal oil heater idm sebgai berikut.

  • Thermal fluid Heater,
  • Thermal fluid Circulating Pump,
  • Safety Relief Valve,
  • Thermometer,
  • Pressure Gauge,
  • Thermal fluid Heated Equipment,
  • Bypass Valve to maintain full flow to heater,
  • Expansion Joints
  • Anchor and Pipe Guides,
  • Expansion tank,
  • Vent Piping,
  • De-aerator Tank,
  • De-aerator Tank inlet,
  • Thermal Buffer Tank,
  • Catch Tank for drain of pressure relief valve, cold seal, expansion tank & vent,
  • Gate Valve,
  • Strainer,
  • System Fill Connection,
  • Flexible Connection,
  • Isolating Valve,
  • Manual Low Level Test Line,
  • Manual High Level Test Line.

Thermal oil atau thermal fluid digunakan untuk membawa energi pada aplikasi pemanasan, industri processing dan juga pendinginan mesin-2 industri. Thermal oil paling sesuai digunakan pada aplikasi bersuhu tinggi di mana kondisi operasi paling optimal berada di antara 150ºC sampai 350ºC. Pada suhu ini, pemanasan dengan menggunakan Thermal oil / thermal fluid akan memiliki efisiensi paling tinggi jika dibandingkan dengan metode pemanasan lain seperti menggunakan steam (uap), elektrik atau direct fired.

Technikal Data TOH Boiler 600.000 Kcal

Suhu panas thermal oil tergantung pada aplikasi dan suhu dari -100 °C hingga 350 °C Pembawa panas Semua media perpindahan panas mineral dan organik, campuran eutektik, garam cair dan logam cair bahan bakar Bahan bakar cair, Minyak berat, minyak berat menengah, minyak diesel, dan residu produksi cair, Bahan bakar gas, Gas alam, biogas, gas tempat pembuangan akhir, obor gas, dan residu produksi gas Pembakaran campuran minyak dan gas: penggunaan bahan bakar yang berbeda secara simultan dan/atau opsional

No Description Qty Units
A 1.Thermal Oil Heater Cap.600.000 Kcal/h
Spesification /1 unit:
– Thermal Capacity 600 Mcal/h 1 Unit
– Pipe heater 60,2 x 3,2 mm 1 Lot
– Desain temperature 300 °C
– Test Pressure Coil 10 Barg
– Max. thermal fluid temperature 280 °C
– ΔΤ between outlet and inlet temperature 30 °C
– Length 1700 mm
– Diameter 1550 mm
– Height 3500 mm
– Thermal oil inlet flange 50 DN
– Thermal oil outlet flange 50 DN
– Thermal Oil empty weight 1500 Kg
– Circulation Pump Flow Rate 40 m³/h
– Pump Head max 50 Mtr
– Power consumption 17 KW
2. Pressure gauge with switch 1 Unit
3. Box panel (schneider) 1 Unit
4. Temperatur Control (Autonic) 3 Units
B Pump oil heater KSB – Etanorm 32-200 2 Unit
C Expantion Tank  non Presdurized  support  8 meter 600 Ltr
E Collecting tank +pompa pengisian 600 Ltr
F Chimney Ø290 12 Mtr
G Valve DN80 PN16 1 pcs
H Strainer DN80 PN16 1 pc
I Valve DN 50 PN16 2 pcs

Aplikasi Thermal Oil Boiler 

Thermal oil heater kapasitas 600.000 kcal kami sering di gunakan untuk beberpa proses aplikasi di berbagai industri di seluruh indonesia salah satunya .

-Pabrik Makanan (kara santan) PT Pulau sambu Kuala enok Riau

-Pembangkit Listrik (PLTD Tenau) PT Cogindo Tenau NTT

-Pabrik AMP proses pemanas Aspalt PT Bukaka Teknik utama

-Pabrik kayu playwood PT sahabat Gringsing jawa tengah

-Pabrik makanan ringan PT sogood food Tangerang

-Dan aplikasi proses lain dengan kapasitas thermal oil yang berbeda dengan kapasitas mesin sesuai kebutuhan .

Perawatan Thermal Oil Boiler

Thermal Oil Boiler 600.000 Kcal

selain mengoprasikan thermal oil sesuai aplikasi dengan benar tidak kalah penting untuk memelihara dengan baik,  demi menjaga kelancaran proses produksi dan usia dari thermal oil lebih panjang, ada pun beberpa pemeliharan yang perlu di perhatikan di dalam pengopasian thermal oil sebagai berikut :

  • Pemerikasaan minyak termal (oli HTO) -Fluida termal (HTO), sebagai sarana untuk mentransmisikan panas instalasi, merupakan komponen mendasar, dan fungsi serta keselamatan peralatan dan operator yang benar bergantung pada kondisinya yang baik. -Analisis berkala minyak termal harus dilakukan dan tunduk pada pengawasan spesialis, yang mengeluarkan laporan tentang kesesuaiannya untuk kualiatas kelayakan dari oli thermal yang di gunakan.
  • Pemeriksaan tangki ekspansi -Tangki ekspansi adalah komponen dari instalasi minyak termal. Ini menyerap peningkatan volume fluida perpindahan panas karena suhu meningkat. -Ini juga untuk memastikan tingkat minyak termal dalam sistem. Oleh karena itu, perlu untuk secara berkala memeriksa kondisi internal tangki dan instrumentasi yang bersangkutan.
  • Cek tangki atau kolektor pusat -Tangki ekspansi adalah komponen lain dari instalasi minyak termal. Hal ini bertujuan untuk menyerap setiap peningkatan volume minyak termal yang berasal dari tangki ekspansi. -Selain itu, fungsinya untuk menyimpan minyak termal selama kemungkinan penghentian instalasi. -Oleh karena itu penting untuk secara berkala memeriksa kondisi komponen ini.
  • Pemerikasaan pompa oli termal -Pompa oli termal bertanggung jawab untuk mensirkulasikan fluida termal melalui sistem. Penjajaran yang benar serta memeriksa kekencangannya merupakan prasyarat untuk pengoperasian yang aman.
  • Pembersihan coil pipa oli termal Perikasa dan membersihkan coil pipa oli termal karena kerusakan oli yang cukup besar. Selain itu, oli yang rusak mungkin meninggalkan kerak/endapan yang menempel pada pipa. Pipa harus dibersihkan menggunakan larutan chemical dan kemudian diisi dengan minyak termal baru.
  • Operator mengoprasikan sesuai SOP manufactur mesin -Arahan manufatur , sejak mulai berlaku, telah memberlakukan beberapa persyaratan pada beberapa instalasi minyak termal yang terletak di jenis industri dan proses pabrik tertentu. -Untuk kasus-kasus ini, perlu dilakukan studi kelayakan instalasi dan evaluasi modifikasi yang akan dilakukan agar sesuai dengan arahan.

Demikian artikel kami terkait Thermal oil heater 600.000 kcal, apa bila ada kebutuhan atau konsultasi mengenai mesin pemanas boiler tersebut bisa hubungi kami segera di kontak.

Zaenal Arifin Wa. 081385776935

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualaikum ada yang bisa kami bantu?
Selamat datang di PT Indira Dwi Mitra Specialist,Fabrikasi Steam Boiler,Thermal oil Boiler,Hot Water Boiler.,Oil gas Burner,KSB Pump, Pipa bakar Boiler dll.